10 Cara Efektif Meningkatkan Traffik Blog/Website


Seluruh pemilik website pasti mau website mereka dibanjiri pengunjung setiap hari. Web toko online membutuhkan kemudian lintas besar sehingga bisa ditangani sebagai pelanggan. Web juga memerlukan lalu lintas sehingga pemilik web bisa menempatkan iklan ataupun iklan afiliasi di web mereka.

Semenjak awal membuat web, Kamu bisa jadi telah berupaya bermacam metode buat tingkatkan jaringan Kamu ataupun traffic web kamu. Dari penerbitan banyak perihal universal, berbagi media sosial, sampai iklan. namun Kamu tidak memperoleh hasil yang Kamu mau, link website ataupun blog Kamu masih berjalan ditempat walaupun Kamu sudah membuat seluruh metode buat tingkatkan lalu lintas ke web Kamu.

Pada postingan ini admin hendak membagikan sebagian alternatif buat tingkatkan traffic web/ blog kamu 

Riset  Keyword


Menulis postingan bersumber pada komentar individu tidak diajarkan sendiri. Kandas melaksanakan studi kata kunci saat sebelum menulis postingan merupakan kesalahan parah untuk seluruh pemilik web website serta owner web. Cuma mengandalkan ilham individu Kamu, tanpa melaksanakan sebutan pencarian kata, menulis konten menyulitkan Kamu menciptakan web Kamu di hasil pencarian Google.

Gagasan menulis Kamu dapat bagus serta menarik untuk pemikiran Kamu, namun bila tidak terdapat yang tertarik dengan gagasan itu, kemudian lintas ke web Kamu hendak susah diperluas. Kala Kamu melaksanakan pencarian kata, Kamu bisa menciptakan kata kunci yang dicari oleh pengguna mesin pencari Google.

Kamu bisa melaksanakan studi kata dengan bermacam metode. Terdapat bermacam perlengkapan yang bisa menolong Kamu menciptakan kata kunci yang pas buat website serta web Kamu. Seleksi salah satu dari 9 metode buat mencari kata kunci yang sangat cocok dengan kebutuhan Kamu.

Sasaran Long Tail Keyword

Dikala melaksanakan studi kata kunci, Kamu hendak menciptakan 2 tipe kata kunci, ialah kata kunci pendek serta simpel. Kata pendek merupakan perkata berarti yang terdiri dari satu sampai 2 kata. Misalnya, kata kunci semacam" formula masakan" ataupun" masakan padang".

Perkata yang lebih pendek mempunyai nada yang lebih besar, namun dengan persaingan yang lebih besar. Memenangkan persaingan dengan kata sandi pendek acapkali lebih susah sebab sebagian besar jaringan ditargetkan.

Saat sebelum Kamu bisa memenangkan perlombaan kunci ekor pendek yang susah, Kamu bisa terlebih dulu menargetkan pusat kata gravitasi. Kata kunci yang lebih panjang merupakan kata kunci yang mempunyai lebih dari 3 kata. Misalnya," cara membuat toko online" atau" cara membuat website Penjualan".

Tipe kata ini umumnya mempunyai volume pencarian di dasar kata kunci pendek, namun tingkatan persaingan tampaknya rendah. Kamu bisa mulai menargetkan kata kunci bermutu besar pada kata kunci jangka panjang saat sebelum bersaing dengan kata kunci yang fleksibel. 

Buat Artikel Dengan Lengkap

Berapa panjang rata- rata postingan yang Kamu terbitkan? 500 kata atau bahkan 300 kata? Bila postingan yang Kamu tulis masih dekat dengan angka itu, Kamu wajib mulai menaikkan jumlah kata di tiap postingan.

Panjang postingan Kamu merupakan salah satu kriteria Google buat memastikan peringkat hasil pencarian. Google memandang postingan panjang bagaikan postingan komprehensif serta bisa menanggapi persoalan pencarian.

Berapa lama Kamu butuh menulis postingan kesukaan Google? umumnya panjang rata- rata postingan web yang timbul di taman awal hasil pencarian Google merupakan 1. 890 kata. Jadi pertahankan panjang postingan web Kamu di angka itu.

Walaupun begitu, Kamu pula wajib membiasakan panjang konten web Kamu dengan konteks di mana Kamu menulis. Misalnya, topik formula buat membuat nasi goreng cuma memerlukan 800 kata buat seluruhnya dipaparkan. Apakah Kamu masih dapat memperoleh posisi paling atas dalam hasil pencarian? Ya, sepanjang postingan Kamu penuh dengan poin buat pesaing Kamu. Jadi, yakinkan buat mempelajari pesaing Kamu terlebih dulu saat sebelum menulis postingan. 

Buat Judul Yang Menarik

Judul adalah artikel artikel tempat orang pertama kali muncul di hasil pencarian. Oleh karena itu, Anda harus melakukan sebuah artikel berjudul menarik untuk Google. Ada banyak cara untuk menuliskan alamat yang bisa Anda lamar. Pertama, gunakan angka dan daftar. Orang-orang sangat suka judul dengan angka dan artikel (daftar artikel). Misalnya, dalam judul artikel ini saya menggunakan judul 10 Cara Pasti untuk meningkatkan lalu lintas Web menjadi 2X.

Kedua, jelaskan apa yang Anda diskusikan dalam artikel tersebut. Misalnya, topik yang akan Anda diskusikan adalah tentang apa itu blogging. Tulis judul yang jelas termasuk Memahami Blog dengan Jenis, Tugas, dan Contoh. Dengan begitu pembaca situs masa depan dapat mengetahui gambar apa yang akan mereka temukan di artikel Anda.

Ketiga, tambahkan arah yang kuat ke judul. Berbagai tujuan dapat digunakan untuk alamat tergantung pada topik yang akan dibahas. Misalnya, karena artikel ini bertujuan memandu pembaca untuk meningkatkan lalu lintas web, saya menggunakan fitur "pernyataan". Ini berarti bahwa pembaca akan menemukan tips yang sangat membantu untuk artikel ini. Anda dapat menggunakan yang terbaik, kuat, efektif, atau untuk tujuan lain.

Tingkatkan Kecepatan Website

Halaman web dan pengunjung blog tidak bisa menunggu sampai halaman penuh. Menurut sebuah penelitian Google, 53 persen pengguna internet Indonesia meninggalkan situs web kargo selama lebih dari 3 detik. Ini berarti jika situs internet bekerja selama lebih dari 3 detik, ada kemungkinan bahwa pengunjung akan meninggalkan mengakibatkan biaya yang lebih tinggi.

Seperti disebutkan sebelumnya, tingkat blog yang lebih tinggi dapat mengurangi situs web Anda atau peringkat blog Anda dalam hasil pencarian. Oleh karena itu, meningkatkan kecepatan situs web dan blog adalah suatu keharusan.

Website Anda Responsive

Perbaikan cepat ke komputer. Anda juga perlu memastikan bahwa situs web Anda responsive terhadap seluruh perangkat, baik perangkat desktop maupun perangkat seluler. Selain itu, pengguna internet sekarang lebih cenderung mengakses internet daripada perangkat seluler. Berdasarkan penelitian Google, 94 persen pengguna internet Indonesia mengakses internet menggunakan perangkat seluler.

Gunakana Internal Link
Link internal adalah tautan dari satu halaman ke halaman lain di halaman yang sama. Meskipun mungkin tampak seperti banyak, tautan internal membantu mesin pencari untuk hubungan dan hubungan antara halaman web Anda. Melalui tautan internal, mesin pencari juga akan menemukan halaman paling penting untuk situs Anda. Jadi, ciptakan hal-hal yang bisa terkoneksi. Anda dapat membuat kontak internal yang baik.

Lakukan Guest Post
Guest Post (postingan tamu) adalah artikel yang akan diposting di halaman orang lain. Ketika Anda melakukan posting tamu, Anda harus berhati-hati ketika memilih blog atau situs web yang akan menerbitkan artikel Anda. Pilih blog atau situs web dengan lebih banyak lalu lintas daripada situs web Anda. Anda dapat mempublikasikan artikel tamu di majalah media online atau influencer di situs web industri Anda.

Guest Post Berlaku Dua Arah. Pertama, Anda menerbitkan artikel di situs web media sosial atau situs web influencer. Posting tautan ke blog atau situs web Anda. Kedua, Anda juga dapat mengundang penulis skenario untuk menulis di situs web atau blog Anda. Blogger ini akan benar-benar membagikan tautan yang dibuatnya ke situs Anda di situs media sosial. Dengan begitu situs web atau blog Anda akan dibanjiri traffic selain situs web.

Aktif Dikomunitas Online
Kebanyakan orang dengan pekerjaan yang sama memiliki komunitas atau forum khusus di media sosial seperti Facebook, Kaskus, atau Whatsapp. Juga dengan situs web, pemasar online, dan bisnis online.

Anda dapat bergabung dengan beberapa komunitas online sesuai dengan situs web yang Anda kelola. Ada banyak komunitas online untuk UKM, pemasar internet dan perekrut. Pilih satu atau lebih komunitas yang cocok untuk Anda. Selain menemukan kontak baru, Anda juga dapat mengembangkan situs web yang Anda kelola.

Tambahkan Tombol Share Media Sosial
Tentu saja semua orang menginginkan artikel blog mereka yang dibagikan banyak orang. Jika mungkin artikel tersebut akan beredar di media sosial. Semakin luas media sosial, semakin banyak lalu lintas yang akan mereka terima.

Agar banyak pembaca berbagi artikel di media sosial, Anda harus membuatnya mudah untuk berbagi media sosial dengan situs web Anda. Salah satu caranya adalah menambahkan tombol bagikan ke semua artikel di blog Anda.

Ada berbagai opsi tombol media sosial yang dapat Anda gunakan. Instruksi yang disajikan oleh benda-benda ini juga bervariasi. Beberapa hanya menyediakan fitur tombol media sosial. Ada juga paket komprehensif yang menawarkan segalanya mulai dari tombol berbagi media sosial hingga ikon media sosial


Semoga Bermanfaat
*artikel ini dikutip dari berbagai sumber